YENNI, S.H | 0812 6195848 | Pengacara Batam
Pilih Bahasa
My name is Yenni Nurhayani, S.H, I'm a lawyer at Indonesia and live at Batam Island, I was graduated on 2000. I can andle many type of case like deforce, criminal case and many other case. Just call me at +628126195848 or to my email yenninurhayanish@gmail.com
Arsip

Fakta! Pria Lebih Merasa Sengsara Pasca Cerai

tugas

Pria identik lebih tangguh dan mapan. Namun bukan berarti mereka tetap percaya diri setelah bercerai. Dari hasil penelitian terbaru mengungkapkan bahwa pria merasa lebih sengsara dibanding wanita pasca sah berpisah dari istri.

Sebuah survei dari firma hukum online AVVO yang mensurvei 2,000 pria dan wanita menemukan bahwa wanita lebih bahagia pasca berceria. Sebanyak 73% wanita mengungkapkan tidak merasa menyesal pasca cerai, sementara hanya 61% yang merasakan hal yang sama.

Fakta lainnya adalah 75% wanita memilih untuk sendiri, sukses dan bahagia dibanding tidak bahagia dalam hubungan. Perasaan tersebut lebih kecil dibanding pria yang hanya 58% pria yang merasa bahagia pasca cerai. Jadi, hasilnya adalah pria lebih merasa sengsara dibanding wanita setelah perpisahan.

“Pria lebih merasa takut dengan kesendirian. Meskipun mereka seringkali berpikir bahwa pernikahan merupakan lembaga yang membosankan, tapi mereka lebih menginginkan mempertahankan pernikahan meskipun pernikahan tidak berjalan baik,” ujar Pepper Schwartz, Ph.D, seorang seksolog dan ahli sosiologi dari Universitas Washington yang mengatakan kepada Firma tersebut.

Hal lain yang terungkap dari penelitian tersebut adalah bahwa 64% wanita lebih sering menyalahkan pria saat perceraian dan hanya 44% pria yang menyalahkan mantan istrinya. Pepper mengungkapkan alasan mengapa wanita lebih sering menyalahkan pria.

“Mungkin wanita merasa bahwa jika mereka menyalahkan diri sendiri mereka merasa tidak punya power. Dan pria mungkin merasa tidak maskulin jika menyalahkan istrinya,” jelas Pepper.